Asyiknya Wisata Bersama Anak di The Branchsto BSD

The branchsto dianisekaring

The Branchsto – Untuk kamu warga Jabodetabek yang suka bingung mau mengajak anak ke mana lagi di akhir pekan, jangan khawatir. Saya punya satu rekomendasi tempat wisata yang anak-anak pasti suka, yaitu The Branchsto Equestrian Park BSD.

Sesuai dengan namanya, The Branchsto merupakan sebuah lokasi wisata yang mengusung konsep peternakan kuda, serta memiliki beberapa atraksi menarik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Cara Menuju ke The Branchsto

dianisekaring the branchsto

The Branchsto terletak di Jl. BSD Raya Pusat, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, tidak terlalu jauh dari mall QBig. Untuk kamu yang naik KRL, kamu bisa naik KRL jurusan Tanah Abang – Parung Panjang/ Tigaraksa/ Rangkasbitung untuk selanjutnya turun di Stasiun Cisauk atau Cicayur (jaraknya relatif sama). Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek online sejauh 8 km.

Atraksi yang Ada di The Branchsto

the branchsto dianisekaring

Untuk masuk ke area The Branchsto, kamu tidak dikenakan biaya sama sekali. Namun, untuk menikmati fasilitas berikut dikenakan biaya, yaitu:

Pony Ride: Rp 50.000
Horse Ride: Rp 50.000
Archery: Rp 35.000
Pet corner: Rp 25.000
Log Train: Rp 35.000
Andong: Rp 80.000 (sumber: Traveloka)

Baca Juga: Healing Ala Bali di Villa Aman D’Sini

The Branchsto memiliki area equestrian yang digunakan untuk berlatih berkuda. Jadi, sembari menemani si kecil, kita juga bisa melihat adik-adik yang sedang berlatih berkuda. Seru banget, lho! Buat anak-anak yang mau belajar berkuda, bisa langsung menghubungi pelatihnya.

Pet Corner: Dari Kelinci, Burung Kakatua, Hingga Iguana

the branchsto dianisekaring

Mulanya, kami berencana agar anak-anak bisa melakukan aktivitas kuda poni. Sampai di lokasi, ternyata mereka takut saat melihat kuda poni, mungkin karena matanya yang besar sekali. Walhasil, kami pergi ke pet corner untuk melihat aneka satwa.

the branchsto dianisekaring

Ada iguana, kura-kura, burung kakatua, dan kelinci. Lumayan banget kan, serasa mengajak anak-anak ke kebun binatang. Anak senang, orangtua senang karena budget-nya ramah di kantong.

the branchsto dianisekaring

Menutup Hari dengan Naik Log Train

the branchsto dianisekaring

Karena hari sudah semakin sore, saya mengajak anak-anak untuk naik log train sebelum kami pulang. 1 tiket log train berlaku untuk 1 anak dan 1 pendamping. Setelah membeli tiket, kami pun berjalan-jalan mengelilingi area The Branchsto menggunakan kereta.

Di area belakang, terdapat peternakan kuda, restoran dan kafe, serta tempat untuk melihat balapan kuda. Area tempat wisata ini memang tidak terlalu luas, namun cukup banyak hal yang bisa dilakukan di sini.

Satu hal yang saya rasa bisa ditingkatkan oleh The Branchsto adalah kebersihannya. Jujur, di sini bau sekali dengan kotoran kuda. Banyak kotoran kuda berceceran di jalan sehingga kita harus berhati-hati agar tidak menginjak ranjau. Mungkin, kotoran kuda tersebut harus lebih sering dibersihkan agar pengunjung menjadi lebih nyaman.

Jam Operasional

Untuk kamu yang berencana untuk berwisata ke sini, The Branchsto buka dari hari Selasa – Minggu (hari Senin tutup) mulai jam 09.00 – 17.00. Namun, berdasarkan informasi yang saya dapatkan, ada waktu untuk istirahat dan jam makan hewan mulai 11.00 – 13.00.

Happy weekend!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *