BAKMIE TURBO DIANISEKARING

Bakmie Turbo – Di masa pandemi seperti sekarang ini, yang paling saya rindukan selain bisa jalan-jalan dengan aman, tenang, dan bebas dari ketakutan adalah kulineran. Nggak usah kuliner yang aneh-aneh dan njelimet, cukup makan mie ayam di warung mie favorit aja saya sudah senang dan puas banget.

Saya itu suka banget makan mie. Selain Samyang dan Indomie (yang tidak boleh dimakan sering-sering karena alasan kesehatan), saya suka banget mie ayam. Namun, saya jarang menemukan mie ayam yang benar-benar enak, sedap, porsinya pas dan menu pelengkapnya (seperti pangsit rebus dan goreng) lezat.

Kali ini, saya ingin membahas mengenai salah satu bakmie ayam favorit saya se-penjuru Tangerang Selatan, yaitu Bakmie Turbo. Sebelumnya, cerita sedikit dulu yaa. Jadi Bakmie Turbo ini adalah usaha milik adik dan Ibu saya 😀 Tapi insya Allah reviewnya objektif kok, hehehe.

Berawal dari Pandemi

Bakmie Turbo Dianisekaring
Mie Yamin Turbo

Dulu saya pernah cerita di blog, bahwa adik saya berprofesi sebagai penerbang atau pilot. Nah di masa pandemi ini karena jumlah penerbangan berkurang drastis, maka adik saya alih profesi sedikit dengan berjualan bakmie.

Kalau saya lihat dari trend di TikTok dan Twitter, kayaknya cukup banyak pilot yang memulai usaha kuliner selama pandemi. Yah, dapur harus tetap mengepul dengan cara yang halal, kan.

Sesuai dengan namanya, Bakmie Turbo melambangkan mesin pesawat yang besar, kokoh, mantap. Kira-kira seperti itu filosofi namanya, sesuai dengan Bakmie Turbo sendiri yang porsinya besar dan rasanya mantap.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kuliner Tangsel Paling Mantap

Menu Utama: Mie Ayam dan Mie Yamin

bakmie turbo dianisekaring
Mie ayam, mie yamin, dan pangsit goreng Turbo

Menu utama Bakmie Turbo adalah mie ayam dan mie yamin. Citarasa Bakmie Turbo tidak seperti ‘bakmie abang-abang’. Untuk bakmie ayam, mie dan ayamnya berwarna putih, dengan rasa bawang putih, jahe, dan lada yang cukup kentara. Mungkin, akan lebih mirip dengan mie Bangka. Rasanya gurih dan sedap, apalagi jika dimakan bersama pangsit rebus, pangsit goreng, atau bakso.

Untuk kamu yang lebih suka citarasa manis, mungkin lebih cocok untuk mencoba mie yamin-nya. Tidak hanya mie-nya yang bercitarasa manis, namun juga topping ayam-nya. Agak mirip dengan ‘bakmie abang-abang’ namun menurut lidah saya sih rasanya tetap berbeda.

Tekstur mie-nya pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. 1 porsi mie ayam dan mie yamin dilengkapi dengan irisan daun bawang, bawang goreng, dan ceciwis (sayuran hijau) yang kriuk-kriuk. Perpaduan yang pas untuk menikmati seporsi mie ayam hangat.

Menu Pelengkap: Pangsit Rebus dan Pangsit Goreng Penggugah Rasa

Bakmie Turbo Diani sekaring
Pangsit rebus Bakmie Turbo

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, saya jarang banget nemu jualan mie ayam yang pangsit goreng dan rebusnya enak. Terkadang, kulitnya keras, isian ayamnya sedikit dan terlalu asin sehingga kurang bisa dinikmati. Pangsit kalau kulitnya keras tuh merusak citarasa banget, bikin males makannya kalau saya 😀

Nah, tapi berbeda sekali dengan pangsit-pangsitnya Bakmie Turbo. Isian ayamnya cukup banyak, dengan rasa bawang putih, jahe, dan minyak wijen yang cukup menonjol. Tak lupa, penyajiannya ditaburi dengan bawang putih goreng dan irisan daun bawang. Pangsit rebusnya lembut dan dimasak dengan sempurnya, sehingga ketika dimakan rasanya seperti meleleh di mulut.

bakmie turbo dianisekaring
Pangsit goreng Bakmie Turbo

Pangsit gorengnya gendut dan besar, paling enak dimakan saat masih panas. Bunyinya “KRAUK”, gitu deh nikmat banget sodara-sodara. Isiannya gurih, lembut, kesukaan saya dan keluarga.

ini bukan lebay atau apa karena ini dagangan adik saya, tapi beneraaaaan deh memang seenak ituuu dan kalian semua harus coba 😀 Thanks to the chef, my beautiful mom yang emang masak apa aja enak.

Baca juga: Ini Dia 5 Kuliner Jogja yang Bikin Rindu

Harga

Untuk harga, bagi saya relatif terjangkau. Seporsi bakmi ayam/ yamin biasa (tanpa pangsit rebus atau bakso) harganya adalah Rp 23.000. Jika ditambah pangsit rebus atau bakso, harganya menjadi Rp 28.000. Buat kamu yang gak bisa milih mau pangsit atau bakso, cus pilih mie ayam/ yamin komplit seharga Rp 32.000.

Kalau mau beli porsi besar untuk 5-6 orang juga bisa, namanya Monster Mie dan dihargai Rp 130.000. Pas banget buat sajian kalau ada tamu dan temain main ke rumah.

Pangsit goreng dan pangsit rebusnya bisa dibeli satuan dengan harga Rp 3.500/ pcs. Buat saya sih very worth the money karena ukurannya besar. Hati-hati deh kalau ngemilin pangsitnya Bakmie Turbo. Tiba-tiba bisa habis 4-5 pcs sendiri tanpa sadar.

Bisa Dibeli di Mana?

Saat ini, Bakmie Turbo hanya melayani pemesanan via GoFood dan GrabFood dengan pengiriman dari BSD, Tangerang Selatan. Saat ini, Bakmie Turbo masih memiliki keterbatasan yaitu tidak buka setiap hari karena menunggu chef-nya libur terbang, hehehe 😀 Untuk tahu informasinya, bisa follow Instagram @bakmieturbo.

Buat teman-teman yang tinggal di Tangerang Selatan, atau lagi staycation di hotel dan berada di daerah sini, jangan lupa mencoba Bakmir Turbo dan buktikan apa yang saya rasakan 😀 Semoga nggak lebay ya review kali ini. Untuk teman-teman yang mencoba Bakmie Turbo semoga cocok dengan rasanya.

Selamat makan!