four seasons jakarta

Hi Jakartans! Lagi cari hotel yang nyaman buat staycation? Kali ini, saya ingin merekomendasikan salah satu hotel favorit saya di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Hotel tersebut adalah Four Seasons Jakarta, hotel bintang 5 yang terletak di samping Museum Satria Mandala, dekat Telkom Tower.

Pengalaman ini sudah agak lama, di tahun 2019 tapi masih begitu berkesan di hati saya. Waktu itu, saya, suami, dan anak saya menginap di Four Seasons setelah kami pulang mudik Lebaran dari Jawa Tengah. Refreshing gitu, ceritanya. Lagipula Mbak yang jaga rumah belum pulang dari mudik. Ya sudah, cuss kita berangkat ke Four Seasons!

Ngemil di Cafe La Patisserie

La Patisserie Four Seasons Jakarta
La Patisserie. Foto Dok. Four Seasons Jakarta.

Setelah memarkir mobil di basement, barang-barang kami harus melewati pemeriksaan x-ray sebelum diizinkan untuk masuk. Barang-barang kami dititipkan di bagian concierge, lalu akan diantar ke kamar setelah kami selesai check-in. Wah, enak banget jadi nggak usah repot-repot gotong koper sendiri. Hahaha, maklum saya jarang nginap di hotel bintang 5 kalau nggak dibayarin 😀

Ternyata, waktu libur lebaran adalah peak season untuk hotel. Saya kira, orang-orang masih pada mudik di kampung. Kami disambut ramah oleh para staf. Disana, kami dijelaskan bahwa kamar kami belum siap, padahal sudah jam 14.00. Ternyata, banyak pengunjung hotel yang mengalami hal serupa dikarenakan Four Seasons sedang ramai-ramainya. Oleh staf check-in, kami dipersilakan untuk menunggu di cafe La Patisserie yang terletak di lobby.

Baca juga:  The Cliff Bar at Six Senses Uluwatu: Resto Cantik di Selatan Bali
La Patisserie Four Seasons Jakarta Dianisekaring
Anak saya masih ngantuk 😀
la patisserie four seasons jakarta dianisekaring
Kafe nyaman bernuansa Eropa

Baca Juga: Lunch Dengan View Spektakuler di Di Mare Karma Kandara Bali

Cafe-nya lucu dan mewah banget. Nuansanya toska-emas ala-ala Eropa. Di langit-langit tergantung chandelier kristal besar yang menambah keindahan ruangan. Aneka roti dan kudapan ringan dipajang di etalase kaca dengan indahnya. Bikin saya ngiler, mau makan yang mana ya.

Kami memesan sandwich dan teh panas. Sekitar 1,5 jam menunggu, pihak hotel menghubungi kami bahwa kamar yang akan kami tempati sudah siap. Let’s go!

Kamar Nyaman yang Mewah

Satu hal yang bikin saya jatuh cinta sama Four Seasons Jakarta selain pelayanannya yang baik adalah kamarnya yang bagus sekali. Kami memesan deluxe room. Kamar hotel terbagi menjadi 5 bagian, yaitu lorong, ruang TV, walk-in closet, kamar mandi, dan kamar tidur. Kamar bernuansa krem – gold – cokelat yang mewah dan indah. Ternyata, kami mendapatkan welcome fruit berupa buah markisa.

four seasons jakarta dianisekaring
Dapat welcome fruit markisa
Ruang TV. Foto Dok. Four Seasons Jakarta
four seasons Jakarta dianisekaring
Area walk-in closet yang serba putih. Dilengkapi dengan lemari-lemari besar untuk menyimpan barang.

Kami berdecak kagum melihat keindahan kamar hotel ini. Impian banget yaa punya rumah cantik dan mewah seperti ini 😀 Kamar mandinya juga bagus, dilengkapi dengan bath tub dan shower, dengan kaca yang besar.

Kamar mandi serba putih yang dilengkapi dengan bath tub dan shower. Foto Dok. Four Seasons Jakarta.
Four seasons Jakarta dianisekaring
Anak saya girang banget mainan di kamar mandi

Area favorit kami tentu adalah kamar tidur yang cantik banget. Kasurnya luas dan empuk, dilengkapi dengan TV di bagian depan, serta bisa melihat pemandangan kota Jakarta melalui jendela besar di samping kamar.

Baca juga:  Hindari 7 Kebiasaan Buruk Ini Saat Menginap di Hotel
four seasons jakarta dianisekaring
Area kamar yang cantik. Foto dok. Four Seasons Jakarta.

Satu kata, kami puas banget dengan kamarnya! Bersih dan cantik. Anak saya pun girang tidak karuan. Dengan semangat, ia berlari mengitari penjuru kamar sambil bermain.

four seasons jakarta dianisekaring
Suami saya asyik bersantai di sofa.

Malam itu, kami menghabiskan waktu dengan bercengkrama sambil menonton TV. Makan malam kami pesan via Go Food. Sebenarnya ada sih restoran Alto Bar di rooftop, cuma saya pikir pasti harganya mahal banget dan kurang ramah anak. Kalau cuma pergi berdua sama suami, hayuk deh.

Makanan Super Lezat

Four Seasons Jakarta juga terkenal akan makanannya yang super lezat. Kenapa saya tahu? Karena dulu kantor saya pernah mengadakan acara di sini, dan saya yang memilih menu untuk rapat selama 3 hari. Dari semua menu yang saya pilih, nggak ada yang failed, semuanya super lezat! Keren deh chef-nya. Oleh karena itu, saya yakin banget kalau breakfast di hotel ini enak-enak.

Palm Court Resto, foto dok. Four Seasons Jakarta.

Sekitar jam 7 pagi, kami bergegas ke restoran untuk sarapan. Ternyata, nggak terlalu crowded. Mungkin tamu-tamu lain masih pada beristirahat. Restoran ini unik sekali karena berbentuk lingkaran dengan ceiling yang tinggi dan dekorasi yang mewah. Bentuk kursinya saja bak kursi kerajaan. Cantik banget.

Baca juga:  Tips Mudik Nyaman Naik Pesawat Udara

Tak berlama-lama, kami mencoba berbagai hidangan yang tersedia. Seperti dugaan saya, rasanya enak semua. Mulai dari daging, pasta, nasi, pancake, hingga eskrim dan kue tersedia lengkap. Pilihan breakfast-nya lumayan beragam, buat yang hobi makan dijamin puas.

four seasons jakarta
Senang bermain di sini 🙂

Usai sarapan, kami menemani anak untuk bermain di area lobby. Ternyata, anak saya senang banget main di tangga lobby Four Seasons yang luas dan beralaskan karpet tebal. Saking betahnya, dia menolak diajak balik ke kamar.

Baca juga: Hindari 7 Kebiasaan Buruk Ini Saat Menginap di Hotel

Sangat Puas Menginap di Four Seasons Jakarta

four seasons jakarta dianisekaring
Foto dulu yuk Nak..

Akhirnya, tiba waktu kami untuk check-out. Walaupun cuma 1 malam, tapi begitu berkesan di hati saya. Jika ada kesempatan lagi untuk menginap di sini, pasti kami akan lakukan. Saya sangat senang dengan pelayanannya yang luar biasa ramah dan cekatan, serta pengalaman menginap yang mengesankan.

Akhir kata, saya sangat merekomendasikan Four Seasons Jakarta untuk staycation yang berkesan. Kamu sudah pernah menginap di hotel ini? Atau ada rekomendasi hotel lainnya yang bagus untuk staycation? Ditunggu di kolom comment, ya! Happy staycation!

Four Seasons Hotel Jakarta

Capital Place, Jl. Gatot Subroto No.Kav. 18, RT.6/RW.1, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710

Website: www.fourseasons.com/jakarta

Share it: