Buat working mom seperti saya, waktu berlalu sangat cepat. Rasanya jarang saya bisa menemukan waktu luang untuk sejenak β€˜bernafas’ rehat dari rutinitas. Hari saya dimulai pukul 05.00, dimana saya harus bangun dan bersiap-siap.

Jam 06.00, saya berangkat ke stasiun dan segera berlari menuju gerbong wanita untuk menjadi pepes bersama segerombolan emak-emak lainnya. Saya tiba di kantor jam 08.00 dan saya selalu usahakan untuk memanfaatkan waktu di kantor sebaik-baiknya agar bisa pulang tepat waktu jam 16.30 biar apa? Biar masih ada waktu main sama anak walau hanya sebentar *sedih*

Jam 18.30 saya sampai di rumah, dan buru-buru bersih-bersih agar bisa segera memeluk dan mencium anak saya yang saat ini baru berumur 16 bulan. Pukul 20.00, ia akan tertidur, dan saya baru bisa agak nyantai nge-blog, scrolling Instagram dan Twitter, atau menonton film.

Saat weekend, biasanya sudah ada segudang kewajiban yang harus diselesaikan, seperti belanja bulanan, acara keluarga, bersih-bersih rumah, vaksin anak, memandikan kucing peliharaan, dan masih banyak lagi. Begituuu terus siklus yang berputar hingga tak sadar tiba-tiba sudah weekend lagi, weekend lagi.

Baca juga:  Kehilangan Ayah

Terkadang saya terpikir ingin belajar sesuatu yang baru, misal belajar desain, SEO, improve skill bahasa Inggris, skill  presentasi, belajar online shop marketing, dan lain-lain. Kenapa harus terus belajar? Karena saya berpikir, ketika saya sudah tidak kerja kantoran lagi, soft skill tersebut dapat membantu saya dalam pekerjaan apapun.

Lantas kapan belajarnya?? *cry*

Weekdays, gak mungkin karena saya kerja. Weekend, waktu buat keluarga.

Nah, buat kamu semua yang punya problem sama dengan saya, jangan sedih, karena ada inovasi baru buat kita-kita yang pengen upgrade skill tapi terkendala waktu, yaitu *JENG JENG* Skill Academy by Ruangguru.

Apa itu Skill Academy?

Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan Indonesia yang memiliki 15 juta pengguna. Skill Academy merupakan kursus online yang bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas soft skillbagi siapapun baik pelajar, mahasiswa, profesional, atau ibu rumah tangga.

Cukup menuju ke website Skill Academy www.skillacademy.com, dan kamu langsung dihadapkan oleh beraneka macam pilihan kelas untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kamu.

Baca juga:  Menjadi Influencer yang Bertanggungjawab

Kelas yang Tersedia di Skill Academy

Secara umum, kelas di Skill Academy terbagi menjadi 5 kategori yaitu Pemasaran, Pengembangan Diri, Bisnis dan Keuangan, Teknologi dan Software, dan Persiapan Tes. Oleh karena keragaman kelas yang dimiliki, Skill Academy ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Cari kelas cara bisnis online shop lewat Instagram? Ada. Kelas untuk meningkatkan pemahaman TOEFL? Ada. Belajar reksadana dan dana pension? Ada. Belajar SEO agar blog  selalu muncul di halaman terdepan Google? Ada juga.

Kelebihan Skill Academy

Oleh karena Skill Academy memiliki platform online, kelebihan utama tentu terletak pada fleksibilitas. Buat working mom seperti saya yang agenda hariannya padat, saya bisa nonton kelas kursus Skill Academy saat sedang berada di kereta, atau sambil tiduran sembari ngelonin anak. Bisa juga diakses ketika jam-jam istirahat kantor. Yang penting, saya gak perlu datang ke suatu tempat untuk menghadiri kelasnya.

Yang kedua adalah biayanya yang sangat terjangkau. Rata-rata kelas Skill Academy seharga Rp 100 ribu-an. Insya Allah masih terjangkau banget dan worth it  karena pengajarnya berkompeten. Yang pasti, jauh lebih hemat biaya, waktu, dan tenaga dibandingkan kursur offline.

Yang ketiga adalah sertifikat yang diterbitkan secara online. Untuk membuat profile di LinkedIn semakin kompeten dan meyakinkan, perkayalah dengan sertifikasi yang berkaitan dengan industri, keahlian, dan bidang kerja. Dengan adanya sertifikasi, tentu orang akan lebih yakin untuk bekerjasama dengan kita.

Baca juga:  Dunia Tanpa Jeda

Yang keempat adalah materi pengajaran yang disampaikan secara menarik melalui video animasi. Setiap kelas terdiri dari serangkaian video pendek yang dapat kita lihat list-nya setelah meng-klik kelas yang dipilih.

Yang kelima adalah akses yang berlaku selamanya sehingga kamu nggak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ingin mengakses informasi tersebut kembali.

Nah, gimana menurut kamu? Kalau menurut saya, asyik banget sih saat ini pilihan untuk meningkatkan skill, pengetahuan, dan wawasan semakin banyak. Apalagi dengan fleksibilitas dan dimiliki dan biaya yang cukup terjangkau, pengetahuan bisa diakses dari mana saja. Walaupun sebagai working mom, tapi sudah nggak ada alasan lagi buat kudet sama pengembangan diri yah, karena sudah ada Skill Academy yang bikin #MudahUpgradeSkill. Yuk, cobain!

Share it: