Terbang ke Jogja, Jangan Salah Kode Bandara JOG/YIA

Terbang ke Jogja, Jangan Salah Kode Bandara JOG/YIA

Buat travelers yang bakal berkunjung atau berangkat dari/ke Yogyakarta naik pesawat, harus lebih teliti ya. Hal tersebut disebabkan karena saat ini ada 2 bandara yang beroperasi di Yogyakarta, yaitu Bandara Adisutjipto Yogyakarta dan Yogyakarta International Airport Kulonprogo.

Baca juga: YIA Buat Yogya Makin Istimewa

Masing-masing bandara tersebut memiliki 3 letter code yang berbeda, yaitu JOG untuk Bandara Adisutjipto Yogyakarta dan YIA untuk Yogyakarta International Airport Kulonprogo. Kedua bandara ini berjarak sekitar 58 km, jadi kalau sampai salah bandara, kamu bisa tertinggal penerbangan.

Jadi, sebelum membeli tiket pesawat dari atau ke Yogyakarta, lihat3 letter code yang tertera di website penjualan tiket pesawat ya. Contohnya seperti ini:

Kode “JOG” berarti pesawatmu akan landing di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, dan kode “YIA” berarti di Yogyakarta International Airport Kulonprogo. Saat ini Yogyakarta International Airport melayani rute domestik maskapai Citilink dan Batik Air.

Baca juga:  Hidup Tanpa Traveling Itu..

Sepanjang masa mudik lebaran kemarin, ada beberapa keluhan dari calon penumpang yang salah bandara. Biar nggak salah juga, yuk cermati kode bandara di tiket yang kamu beli!

Baca Juga: Mengintip Keindahan YIA, Bandara Baru Yogyakarta

Buat yang akan berangkat atau mendarat di Yogyakarta International Airport nggak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak alternatif moda transportasi yang tersedia menuju kota-kota di sekitar Kulonprogo, yaitu Damri, Satelqu, dan Kereta Bandara.

Jadi, kapan ke Jogja lagi?

Share it:

This Post Has 3 Comments

  1. Hastira

    makasih infonya

  2. Dyah

    Aku pengin nyoba ke YIA. Lebih dekat ke rumah kakek nenek di Kutoarjo.

Leave a Reply