Destinations Jawa Jawa Barat Travel

Piknik Asyik ke D’dieuland Bandung

Pesona Bandung sebagai kota wisata seakan tidak pernah ada habisnya.

Selain menyuguhkan keindahan alam dan pegunungan, Bandung juga terkenal akan tempat-tempat wisata buatan seperti salah satunya D’dieuland yang terletak di daerah Punclut ini.

”Dieu” berasal dari bahasa Sunda yang berarti “di sini”. “Dieu”dalam bahasa Perancis memiliki makna “Tuhan/ Yang Maha Agung”. Entah yang mana yang jadi inspirasi pemiliknya 😀

Menuju D’dieuland menurut saya agak sulit karena harus melewati Jalan Punclut yang sempit dan menanjak. Di beberapa titik, mobil harus bergantian untuk berjalan karena kondisi yang sempit. Kalau baru belajar bawa mobil, jangan coba-coba deh ke Punclut. Dari hotel tempat kami menginap di Pasteur, D’dieuland dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit.

Ternyata, D’dieuland merupakan sebuah kompleks tempat wisata. Ada berbagai restoran dengan macam-macam atraksi, seperti kastil ala Disneyland, balkon kaca, dan lain-lain. Yang narsis dan senang selfie bisa kalap foto-foto di sini.

Untuk masuk ke area D’dieuland, kami cukup merogoh kocek Rp 15.000/ orang. D’dieuland dipenuhi dengan spot-spot kece untuk berfoto. Terletak di lereng bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dan angin sepoi-sepoi sambil berwisata.

D’dieuland dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik seperti kids playground, outbond, ayunan untuk bersantai, dan restoran.

Untuk masuk ke Kids Playground, pengunjung dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 35.000. Kids Playground-nya bersih, bagus, dan sepi! (itu yang penting). Nabhan pun senang mainan di sini.

Satu-satunya yang bikin saya kecewa di sini adalah ketika saya membeli makan siang semacam Hokben (Japanese Food) yang harganya mahal banget (Rp 60.000) dan rasanya gak enak 🙁 Duh mending saya makan di saung-saung Sunda di sepanjang jalan Punclut 🙁

Bagi pengunjung yang membawa anak, please awasi anak-anak kalian ya, karena di D’dieuland banyak banget tempat-tempat berbahaya (tangga, pinggiran yang tidak ada pagar pembatasnya, dll). Overall, tempat ini sangat tidak stroller friendly karena letaknya di lereng bukit, tapi lumayan worth it kok untuk dikunjungi.

D’dieuland

Kawasan Wisata Punclut Jl. Pagermaneuh Dago Bandung

Jam operasional: 09.00 – 22.00 WIB

HTM: Rp 10.000 (Senin – Jumat), Rp 15.000 (Sabtu, Minggu, Hari Libur)

6 Comments

  1. Jalanan punclut emang cukup ekstrim dan mencekam. Itu juga alasannya aku males maen ke kawasan ini, tapi kalau udah sampe di sini viewnya emang asik. Heu jadinya dilematis ini ya

    1. Iya bener mba.. sepanjang jalan ini juga tempat makannya enak2.. tapi kl disuruh balik lagi ke sini lewat Punclut kayanya ogah hahahah, sereem

  2. Hallo mbak, tempatnya kayaknya enak buat foto-fotoan ya. Mengingat anakku polahnya agak hype, kayaknya harus ekstra hati hati ya hehe.

    1. Asik buat foto2 mba, tapi kalo bawa anak kecil harus bener2 dijagain mba 😀

  3. belum pernah ke sini, beberapa kali rencana ke sana tapi enggak jadi terus 😀 baguss ya tempatnya

    1. Lumayan lah mba buat liburan sama keluarga. Anak2 pasti senang dibawa ke sini 🙂

Leave a Reply