Pregnancy

Pijat Hamil di Mom n Jo Spa Kemayoran

Semenjak hamil, badan saya rasanya gak karuan. Saya kira, perasaan mual, letih, lesu, pening, kembung, masuk angin, dan lemas akan perlahan menghilang di trimester kedua. Ternyata tidak! Badan saya semakin menjadi-jadi.

Kadang saya merasa kondisi badan saya benar-benar hancur lebur saking gak enaknya. Ampun deh. Hehehe. Walhasil, saya sering minta pijat ini itu ke suami. Lumayan meredakan, tetapi tidak 100% berhasil menghilangkan gejala-gejala tersebut. Akhirnya, saya googling tempat pijat hamil yang recommended dan ketemulah Mom n Jo Spa Kemayoran.

Lokasi Mom n Jo Spa Kemayoran lumayan mudah ditemukan, letaknya di Rukan Puri Mutiara, di samping Foodcentrum, Jakarta Utara. Mom n Jo Spa ini adalah salah satu tempat spa yang terkenal akan spa bayinya. Jadi, si baby akan dipijat kemudian diajak berenang di air hangat. Hmmm seru sepertinya! Nanti akan saya coba kalau si dedek sudah launching. Hehehe.

Layanan di Mom n Jo

Selain spa bayi, Mom n Jo juga menawarkan layanan pijat untuk ibu hamil. Harganya lumayan. Paling murah Rp 300.000,00 untuk durasi 60 menit. Kenapa mahal? Karena terapis untuk pijat dari ibu hamil harus tersertifikasi khusus,  dan tidak boleh sembarangan memijat. Ada titik-titik tertentu di pungggung dan telapak kaki yang memicu kontraksi untuk ibu hamil. Selain itu, area perut sama sekali tidak boleh dipijat.

Pijat Khusus Bumil yang Enak Banget

Saya booking untuk pijat di Mom n Jo Kemayoran via Whatsapp di ‭08119252929‬. Sesampainya di sana, saya disambut ramah oleh resepsionis dan diminta untuk mengisi data pribadi dan kehamilan, serta nomor kontak darurat yang dapat dihubungi. Setelah itu saya ditensi dan ditimbang berat badannya. Setelah selesai, saya dipersilakan untuk masuk ke ruang pijat di lantai 2.

Hmm.. tempatnya cozy banget. Memang tidak terlalu luas, tetapi lumayan nyaman. Mbak terapisnya memasang lilin aromaterapi, kemudian saya dipersilakan untuk berganti pakaian dengan kimono dan disposable panty. Kemudian, kaki saya direndam dengan air hangat dan dipijat. Haduh, enak banget. Terakhir kali saya perawatan seperti ini kayanya sebelum menikah. Sebelum dipijat, mbak terapis menawarkan mau atau tidak dipijat dengan essential oils, kalau berminat nambah sekitar Rp 190 ribu untuk membeli oilnya. Hmmm saya pijat yang biasa saja deh, next time kalau kesini lagi saya akan membawa Young Living Essentials Oil Lavender kesayangan saya.

Kemudian, saya dipersilakan untuk berbaring miring. Perut, lengan, dan kaki saya diganjal dengan bantal kecil supaya nyaman. Kemudian dimulailah ritual pijat. Mulai dari bahu, tengkuk, punggung, tangan, dan kaki. Rasanya enak banget.. tapi si mbak terapis tidak memijat terlalu keras karena memang tidak diperbolehkan untuk ibu hamil. Setelah miring kanan-kiri, saya diminta untuk telentang dan dipijat bagian kepala dan dada atas. Enakkk banget.

Tidak terasa, 60 menit cepet banget berlalu. Asli cepat banget dan belum puas 😀 Karena di dalam kamar terdapat shower, saya menanyakan apakah setelah ini boleh bilas. Ternyata, mbak terapis tidak menyarankan untuk mandi setelah pijat karena dapat menyebabkan masuk angin. Ooh begitu ya. Biasanya saya pijat lulur dan langsung dipersilakan mandi setelah treatment selesai. Setelah selesai, saya ditawari untuk minum teh atau jahe hangat. Alhamdulillah, nikmat rasanya.

Kesan saya, Mom n Jo ini lumayan recommended untuk para bumil yang ingin dipijat. Terapisnya ramah (dan tidak banyak mengajak ngobrol :D), tempatnya nyaman dan bersih. Cuma harganya aja yang memang lumayan. Mungkin saya akan balik lagi kalau badan sudah kembali pegal-pegal gak karuan 🙂

2 Comments

  1. Aduhh enaknya memang kalau lagi hamil dipijet. Kadang bagian punggung dan kaki suka pegel banget.

    1. Iya mom, terutama punggung rasanya linu semua 🙂 Hehehe. Salam kenal 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *